Bodybuilding Untuk Tingkatkan Daya Ingat

0 komentar

Seiring berjalannya waktu, kita jadi semakin sering melupakan sesuatu. Entah itu lupa menaruh barang di mana atau lupa kalau kita ada janji, dan sebagainya. Beberapa orang mungkin menganggap hal itu sepele, tapi bagi sebagian orang lainnya, itu akan sangat mempengaruhi kehidupan sehari-hari.

Menurunnya daya ingat kita sejalan dengan pertambahan usia adalah normal, di mana otak kadang-kadang membutuhkan lebih banyak waktu untuk mengingat informasi atau memproses informasi baru. Namun demikian, beberapa faktor juga dapat menjadi penyebab penurunan daya ingat kita, seperti adanya penyakit tertentu yang menyerang otak, depresi, cedera kepala, trauma emosional, penggunaan obat-obatan terlarang, atau masalah kekurangan vitamin dan nutrisi lainnya.

Bagaimana Latihan Beban Membantu Meningkatkan Daya Ingat Anda?
Bodybuilding merupakan upaya membangun tubuh yang sehat melalui diet dan olahraga. Latihan akan membantu Anda mengontrol tekanan darah dan kolesterol, yang sangat penting untuk aliran darah ke seluruh tubuh (termasuk ke otak). Baik oksigen dan nutrisi yang dikirim ke otak melalui aliran darah sangat penting untuk kesehatan otak.

Ketika kita menekuni dunia bodybuilding, kita akan memilih makanan yang kita asup dengan baik. Tak hanya untuk membantu perkembangan otot, menjaga berat badan dan kadar lemak tubuh, tapi dengan mengkonsumsi makanan sehat, terutama yang kaya antioksidan, dapat membantu mengurangi penurunan daya ingat.

Berbagai jenis buah-buahan terutama semua jenis buah berry dan sayuran adalah sumber antioksidan yang baik, kemudian ikan (salmon, makarel, herring, ikan halibut, danau trout) kaya Omega-3. Selain makanan-makanan sehat tersebut untuk membentuk tubuh, juga akan membantu membangun pikiran yang sehat.

Beristirahat yang cukup. Ini mutlak diperlukan ketika kita berlatih beban untuk mendapatkan hasil maksimal. Tidur sangat penting untuk membantu tubuh Anda pulih dari latihan, membantu Anda mempertahankan berat badan serta memberikan waktu yang cukup bagi tubuh untuk memperbaiki sel-sel tubuh termasuk sel-sel otak kita, sehingga tidur berkualitas sangat penting untuk mempertahankan daya ingat kita. Selain itu, salah satu pemicu menurunnya daya ingat kita adalah stress. Ada banyak cara mengurangi stres, salah satunya adalah dengan berolahraga teratur, termasuk berlatih beban dan bentuk variasinya.

Berlatih beban akan menantang tubuh dan pikiran kita. Dengan berlatih teratur dan serius, kita membentuk tubuh yang kita inginkan. Tak hanya itu, ketika berlatih beban, kita akan terus menerus belajar hal-hal baru, seperti teknik latihan baru, sehingga akan membuat pikiran kita senantiasa aktif dan sehat.

Ternyata latihan beban tak hanya membentuk tubuh lebih indah, tapi juga mencegah kita menjadi pelupa. Jadi, marilah kita mulai berolahraga dan berlatih beban teratur!

Sumber: http://www.duniafitnes.com/featured/bodybuilding-untuk-tingkatkan-daya-ingat.html

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

2010 Rudy 4#1 | Blog templates - Themes by raycreationsindia | Blogger Template by Blogger Template Place | supported by Blogger Tools